Sampang, 4/8 (Media Madura) – Seorang sopir truk muatan pasir asal Kabupaten Lumajang tewas tersengat listrik saat bongkar muatan di wilayah Desa Pangilen Kecamatan Kota Sampang, Madura, Jawa Timur.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (4/8/2017) pukul 05.30 WIB. Korban bernama Usman (24) warga Dusun Panggung Gempol Desa Dorogowok Kecamatan Kuner Kabupaten Lumajang.

Ketika itu, korban bersama rekannya, Ragil Setiawan (24) tak lain sebagai kernet, hendak membongkar muatan pasir yang dipesan oleh pembeli warga Dusun Baban Desa Pangilen Kota Sampang, Sehdi (46).

Sebelum dibongkar, korban berencana mengukur volume muatan pasir menggunakan sebatang besi cor dari atas bak truk fuso nopol L 8788 UB, tanpa di sadari besi cor berukuran 6 mm dengan panjang 6 m tersebut menyentuh langsung kabel listrik yang ada di depannya. Korban seketika tersengat aliran listrik tegangan tinggi itu hingga meninggal di TKP.

“Korban meninggal dunia di TKP karena mengalami insiden kecelakaan akibat tersetrum listrik,” kata Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Hery Kusnanto, Jumat (4/8/2017).

Korban bersama kernet mengangkut pasir dari Pasuruan dan dibawa sesuai pesanan ke daerah Kabupaten Sampang. Namun tak disangka peristiwa itu mengakibatkan Usman meninggal dunia.

Hery menjelaskan, hasil olah TKP, peristiwa tersebut murni karena kecelakaan, sebab penyidik tidak menemukan tanda-tanda kekerasan maupun tanda kriminalitas. Keluarga korban langsung membawa jenazah ke rumah duka usai mendapat perawatan RSUD Sampang.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan