Sampang, 18/7 (Media Madura) – Ketua Tanfidiyah DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sampang KH Ach Fauzan Zaini, mengatakan dukungan partai politik (parpol) lain dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sampang 2018 mulai berdatangan. Tiga parpol yaitu Partai Golkar, PAN, dan Partai Demokrat, sudah menunjukkan dukungannya dan mulai mendekat kepada PKB.

“Tiga parpol lain ini sudah ada komunikasi dengan kami,” ucapnya, Selasa (18/7/2017).

Menurut Ach Fauzan, meski ada komunikasi secara intens dengan parpol lain, PKB belum bisa memberikan keputusan secara gamblang perihal koalisi yang akan dibangun. Mengingat, hal itu perlu kesepakatan di internal partainya.

Disinggung mendekatnya tiga parpol ke PKB menjadi daya tarik parpol di Sampang karena mempunyai 8 kursi di parlemen, Ach Fauzan menuturkan, hal itu lumrah dalam melakukan komunikasi politik sehingga akan membawa dampak positif.

“Semua parpol tidak bisa melakukan pengusulan bakal calon dikarenakan keterbatasan kursi di parlemen Sampang, tetapi kamu juga perlu koalisi dengan papol lainnya,” katanya.

Tak hanya itu, partai besutan mendiang KH Abdurrahman Wahid tersebut kini belum bisa mengungkapkan secara pasti siapa saja nama atau figur yang merebutkan tinta rekomendasi dari PKB.

“Ada sekitar 7 sampai 8 figur yang telah melakukan komunikasi, nantinya kami akan lakukan survei di lapangan untuk mengetahui bebet dan bobotnya, kami juga belum bisa memberikan pandangan soal siapa figur yang ideal bagi PKB,” tandas Ach Fauzan.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan