Bangkalan, 15/7 (Media Madura) – Madura United U-19 belum meraih kemenangan di kandang. Dua laga yang sudah dilakoninya pun berakhir dengan hasil imbang.

Terbaru, Laskar Sape Kerrab Ngodeh bermain tanpa gol melawan Persegres Gresik United U-19 dalam lanjutan Liga 1 U-19 di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (15/7/2017) sore.

Pada Minggu (9/7/2017) lalu, Tanjung Sugiarto dan kawan-kawan, juga ditahan Bali United U-19 dengan skor 1-1. Bedanya, Bali United dijamu di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Dua laga dengan hasil yang kurang memuaskan tersebut, pertanda bahwa Madura United U-19 belum mampu memaksimalkan faktor kandang. Atas hasil ini, Pelatih Madura United U-19, Yusuf Ekodono pun angkat bicara.

Menurut Yusuf Ekodono, semestinya anak-anak asuhnya memanfaatkan dengan baik laga kandang.

“Memang kalau melihat hasil, kita kurang sekali, karena kita tidak bisa memaksimalkan main di kandang. Seharusnya paling tidak anak-anak berusaha memenangkan pertandingan,” ucapnya.

Yusuf mengungkapkan alasan timnya tidak pernah menang di dua laga kandang. “Yang terjadi di lapangan memang lawan juga lebih siap. Dengan bermain sabar, dia (lawan.red) bertahan sangat rapi, sesekali dia melakukan serangan balik,” jelasnya.

“Anak-anak memang sudah berusaha untuk membuat serangan tapi selalu gagal. Karena kadang-kadang jarak antara (pemain) depan dengan tengah tertinggal jauh,” sambung Yusuf.

Yusuf juga menyoroti penyelesaian akhir timnya. Harusnya, timnya meraih kemenangan saat menjamu Gresik United U-19. Namun, beberapa peluang yang dianggapnya berbuah gol justru tidak jadi gol.

“Finishing touch masih bermasalah. Rendi tadi ada peluang satu, seharusnya itu berbuah gol. Tapi, tendangannya masih melambung jauh,” ujarnya bernada kecewa.

Menyusul hasil kurang oke di dua laga, Yusuf pun berjanji akan melakukan evaluasi terhadap tim besutannya. Utamanya, untuk laga-laga berikutnya.

“Secara hasil memang saya sangat kecewa. Tapi, ini sepak bola, harus menerima dan nantinya saya akan melakukan evaluasi lagi untuk pertandingan selanjutnya,” pungkasnya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan