Pamekasan, 15/7 (Media Madura) – Pada bulan Mei lalu, tepatnya tanggal 31 Mei 2017, warga Pamekasan, Madura, Jawa Timur geger dengan sebuah ledakan dahsyat di rumah Su’ud, warga Dusun Sumber Gunung, Desa Ambender, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan.

Dalam ledakan yang membuat rumah pembuat mercon ini ambruk, juga menyebabkan jatuhnya korban tewas bernama Alga (3) yang tidak lain merupakan anak kandung Suud serta keponakannya bernama Anas (4). Akibatnya bapak dua anak ini langsung mendekam di balik jeruji besi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Pascaperistiwa tersebut, istri dan anak Suud terpaksa harus numpang di rumah tetangganya. Akhirnya warga yang merasa iba saat ini gotong-royong membangun rumah tersebut.

“Saya bersama-sama warga merasa iba dengan kondisi istri pak Suud dan anaknya yang selama ini menumpang di rumah warga, sehingga warga gotong royong untuk membangun kembali rumah yang ambruk akibat mercon ini,” kata ketua DPRD Pamekasan Halili, saat meninjau pembangunan rumah tersebut.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan yang namanya masuk bursa calon Bupati ini juga menguraikan, ia juga turut membantu dan menyumbang dana untuk pembangunan rumah tersebut.

“Meskipun sedikit semoga mengurangi beban ibu Suud ini,” tukasnya.

Halili berharap agar peristiwa yang menimpa Suud dan keluarganya itu menjadi pelajaran berharga bagi warga lainnya.

Reporter : Arif
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan