Pamekasan, 9/7 (Media Madura) – Menjelang penyelenggaraan Pilkada Pamekasan tahun 2018 mendatang sejumlah tokoh yang mentakan diri untuk maju pada Pilkada Pamekasan memaparkan gagasannya untuk membangun Pamekasan apabila terpilih.

Salah satunya yang diungkapkan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Pamekasan A Agus Sujarwadi, dalam berbagai kesempatannya ia selalu memaparkan program unggulannya apabila terpilih untuk memimpin Pamekasan.

Beberapa program unggulannya yakni mendirikan lembaga keuangan sosial berupa baitul mal untuk menampung dana sosial berupa sumbangan, khususnya sumbangan dari rekanan (asosiasi) yang mengerjakan proyek pembangunan di Pamekasan.

“Dana baitul mal yang hendak saya buat apabila saya terpilih menjadi bupati itu, merupakan dana dari rekanan, ini berupa sumbangan. Selama ini disebut fee proyek dan dana ini masuk ke pribadi pejabat. Kalau saya jadi bupati, harus disumbangkan ke baitul mal, bukan pada pribadi lagi,” ujarnya.

Dana tersebut merupakan dana sosial yang akan dingunakan untuk membantu persoalan kemiskinan dan kesenjangan sosial di wilayah itu.

Selain itu, Agus juga akan memberikan beasiswa kepada penghafal Al-Quran hingga ke tingkat pendidikan yang paling tinggi yakni strata 3 (S3).

“Memberikan beasiswa kepada santri penghafal Alquran merupakan hal yang penting guna menciptakan generasi yang berkualitas,” paparnya.

Tidak hanya dua program itu, mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini juga mempunyai sejumlah program lainnya di semua bidang.

Sementara itu, ketua DPC PBB Pamekasan Suli Faris menuturkan, jika ia ditakdirkan untuk memimpin Pamekasan maka akan membangun Pamekasan dengan 4 pilar. Pertama, yakni pembenahan Sumber Daya Manusia (SDM). Menurutnya SDM yang bagus akan melahirkan pembangunan yang berkualitas. 

“Yang kedua yakni membuat kebijakan yang spektakuler yang memihak kepada semua golongan masyarakat di semua bidang, bidang ekonomi, politik, pendidikan dan infrastruktur,” paparnya.

Suli yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua DPRD Pamekasan ini juga memaparkan program yang ketiga, yakni
perbaikan sistem pemerintahan, perbaikan tersebut akan menjadi solusi atas terjadinya beberapa persoalan yang terjadi selama ini.

Dan yang terakhir, Suli ingin memberikan kesempatan yang luas kepada investor dalam membangun Pamekasan tetapi harus tetap mempertimbangkan kearifan lokal.

Reporter : Arif
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan