Sumenep, 5/7 (Media Madura) – Perssu Sumenep akan kembali menjalani laga lanjutan Liga 2 Indonesia dengan menjamu Sidoarjo United di Stadion A. Sumenep, Sabtu (8/7/2017).

Menariknya, laga ini akan menjadi ujian tersendiri bagi Carateker Pelatih Perssu, Jamal Yastro, setelah sebelumnya hanya duduk sebagai asisten pelatih.

Jamal menjadi asisten pelatih di tiga musim, yakni kala Perssu dibesut Salahudin. Kemudian saat pelatih kepala Danur Dara, dan saat kursi pelatih dipegang Yusron Sikumbang.

Untuk laga ini, Jamal mengaku sudah menyiapkan timnya sebaik mungkin guna meraih poin penuh di kandang. Apalagi, Perssu belum sekalipun meraih tiga poin.

Di antara perubahan strategi saat menjamu Sidoarjo United, Jamal akan meninggalkan formasi pakem di empat pertandingan sebelumnya, yaitu formasi 4-2-3-1 atau 4-3-2-1.

“Kita akan coba pakai formasi dua penyerang sejajar atau 4-4-2, dari beberapa evaluasi sepertinya cukup menjanjikan,” ujarnya.

Kata dia, formasi tersebut diyakini bakal ampuh, karena pada dua pertandingan uji coba melawan tim selevel saat bulan Ramadan, timnya meraih hasil cukup posititf, yakni menahan imbang Persepan MU tanpa gol, dan seri 1-1 di markas Madiun Putra.

“Kita juga menang 8-0 melawan Perssu Junior. Tapi yang terpenting, saya berharap anak-anak melupakan hasil buruk di beberapa pertandingan sebelumnya,” harapnya.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan