Pamekasan, 4/7 (Media Madura) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Pamekasan, Madura, Jawa Timur merestui H.M. Suli Faris maju pada pilkada Pamekasan 2018 mendatang. Suli dinilai punya kemampuan.

Bukan hanya maju menjadi calon bupati (cabup). Suli yang juga menjabat Ketua DPC PBB Pamekasan ini bisa mencalonkan diri sebagai wakil bupati (cawabup) Pamekasan.

Sekretaris DPC PBB Pamekasan, Ahmad Muzairi saat siaran pers mengatakan, jatuhnya rekomendasi kepada pria yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Pamekasan itu sesuai rapat pleno, Selasa (4/7/2017) di kantor DPC PBB, jalan Segara.

“Dari hasil rapat bersama menghasilkan Saudara Haji Muhammad Suli Faris akan dicalonkan sebagai calon bupati atau calon wakil bupati Pamekasan pada Pilkada 2018 mendatang,” katanya.

Dipilihnya pria berkumis itu karena dianggap sebagai kader terbaik partai, dan yang bersangkutan dinilai memiliki basis kemampuan, kompetensi, integritas dan pengalaman serta teruji di bidang pemerintahan.

“Pak Suli adalah Ketua DPC PBB Periode 2015-2020 dan anggota DPRD Kabupaten Pamekasan periode 1999-sekarang (4 Periode). Artinya cukup untuk meminpin Pamekasan,” tambah Muzairi.

Namun urai Muzairi, DPC PBB di DPRD memiliki 5 kursi anggota legislatif sehingga masih kurang 4 kursi untuk mencapai minimal 9 kursi atau minimal 20 persen dari anggota legislatif sebagai persyaratan minimal partai atau gabungan partai bisa mencalonkan bupati dan wakil bupati dalam pilkada 2018.

“Untuk mencapai persyaratan minimal bisa mencalonkan tersebut, kami melakukan komunikasi dan jalinan silaturrahim dengan pimpinan-pimpinan partai lain dan figur-figur perseorangan,” urainya.

“Tapi figur itu yang dinilai memiliki potensi dan visi yang sama dalam rangka perubahan dan membangun Pamekasan ke arah yang lebih baik,” sambungnya menutup percakapan.

Sementara Suli Faris menyatakan kesiapannya untuk dicalonkan sebagai cabup atau cawabup Pamekasan 2018 mendatang.

“Saya nyatakan siap, apalagi ini perintah partai dari pusat, semoga rakyat menghendaki untuk Pamekasan lebih baik,” katanya singkat.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan