Sumenep, 29/6 (Media Madura) – Pantai Sembilan kini menjelma jadi destinasi baru yang banyak dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan luar Madura, sebut saja dari Kota Malang, Bandung bahkan Jakarta.

Pantai sembilan yang berlokasi di Desa Bringsang, Kecamatan/ Pulau Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ini memang sudah tidak diragukan lagi keindahannya.

Di samping pantai yang berbentuk menyerupai angka 9, keindahan pasir dan alir laut yang bersih juga menjadi daya tarik tersendiri dari tempat wisata yang dikelola BUMDes ini.

Berdasarkan data yang diperoleh mediamadura.com, sejak H+1 lebaran, pengunjung yang datang dalam setiap harinya tidak kurang dari 2000 orang dari berbagai daerah.

Angka tersebut jauh di atas prediksi pengelola, karena Pantai Sembilan merupakan destinasi wisata yang masih terbilang baru dikenalkan, mungkin hanya dua tahun terakhir ini.

“Alhamdulillah, para pelancong yang kesini pasca Lebaran ini kami catat sudah lebih dari dua ribu orang dalam sehari,” tutur Kades Bringsang, Sutlan, Kamis (29/6/2017).

Menurutnya, mereka yang datang rata-rata mengaku mengetahui tentang Pantai Sembilan dari unggahan foto yang sudah lebih dulu berkunjung di media sosial dan informasi dari media-media online.

“Mereka mengaku penasaran, kemudian datang sendiri. Rata-rata mereka datang secara berombongan atau sekeluarga. Sebagian besar, mereka datang untuk bermalam,” ujarnya.

Kades yang dikenal ramah dan ulet dalam mempromosikan Pantai Sembilan ini juga mengatakan, jika melihat antusiasme wisatawan sejauh ini, jumlah pengujung diperkirakan masih akan terus melonjak hingga Lebaran Ketupat nanti.

“Saya sendiri mempresiksi pengunjung masih akan terus bertambah, karena puncak libur lebaran masih beberapa hari lagi,” pungkasnya.

Pengelolaan Pantai Sembilan sebagai destinasi wisata baru di Sumenep memang patut diacungi jempol, meski baru diperkenalkan dan dikelola pemerintah desa, tapi sudah mampu menyedot banyak wisatawan.

Tidak hanya itu, jika terus dikembangkan, bukan tidak mungkin Pantai Sembilan akan menenggelamkan nama-nama objek wisata lainnya yang lebih dulu dikenal, meski berstatus andalan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), seperti Pantai Lombang dan Pantai Slopeng.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan