Pamekasan, 27/6 (Media Madura) – Kepala Desa Bajang, Moh Mokri mengatakan, sebagian dari hasil penjualan tiket masuk wisata Bukit Brukoh akan disumbangkan ke sejumlah masjid di Desa Bajang, Kecamatan Pakong, Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

“10 persen dari tiket yang terjual, akan saya sumbangkan ke masjid,” kata Mokri kepada mediamadura.com, Selasa (27/6/2016).

Menurut Mokri, ada tiga masjid di Desa Bajang yang akan mendapat bantuan tersebut. Bantuan itu nantinya akan diserahkan langsung kepada ketua takmir masjid ataupun pengurus masjid.

“Masalah nama masjid dan masjid mana saja, nanti saya akan umumkan lagi. Yang jelas kami sudah sepakat bahwa hasil dari penjualan tiket, 10 persennya disumbangkan ke masjid,” tuturnya.

Bukit Brukoh yang sudah populer sejak dulu, kini sudah memiliki wajah baru. Pemerintah desa setempat menyolek dan mempercantik objek wisata ini dengan desain kekinian. Banyak spot-spot menarik yang bisa memanjakan kebutuhan pengunjung.

Keindahan panorama alam dari atas Bukit Brukoh seakan membuat pengunjung lupa untuk pulang, dari saking indahnya.

Meski tanpa campur tangan Pemkab Pamekasan, Bukit Brukoh terus dikembangkan oleh pemerintah desa Bajang untuk dijadikan destinasi andalan.

Bukti, jika Bukit Brukoh sangat berpotensi menjadi objek wisata, adalah jumlah pengunjung yang membludak di hari pertama Bukit Brukoh dibuka, Senin (26/6/2017) kemarin. Jumlah pengunjung mencapai 2026 orang.

“Sampai hari ini, kami tidak menutup diri kepada Pemkab Pamekasan. Justru kami berharap Pemkab Pamekasan bersinergi dengan kami untuk sama-sama mengembangkan Bukit Brukoh, agar menjadi objek wisata andalan,” pungkas Mokri.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan