Sumenep, 20/6 (Media Madura) – Gara-gara karut-marut program mudik gratis lebaran Pemprov Jatim, puluhan warga kepulauan Kangean, Sumenep, Madura, Jawa Timur demo kantor Syahbandar Pelabuhan Kalianget.

Sebelum mendatangi Kantor Syahbandar, terlebih dahulu mereka berorasi di depan pelabuhan. Mereka mempertanyakan pemenang tender mudik gratis yang tidak becus.

Bahkan karena jadwal mudik yang terua mengalami penundaan, ratusan penumpang sempat terlantar di pelabuhan Kalianget sebelun akhirnya diangkut kapal berbayar DBS I.

“Kalau memang siap kejadiannya tidak seperti sekarang ini, dan kalau kapal yang digunakan rusak harusnya pemenang tender memiliki kapal cadangan,” kata korlap aksi,Araful Firoq dengan nada nyaring.

Kata dia, ratusan penumpang yang sudah mendaftar kapal gratis sudah lama berada di daratan, namun belum ada kepastian jadwal pemberangkatan.

Sementara itu, Kepala Syahbandar, Moch. Iksan mengakui, kapal Bahari Ekspress 9C memang tidak dapat melayani pelayaran pasca terdampar di perairan Kalosot Raas dan mebgalami kerusakan pada baling-balingnya.

Kapal tersebut saat ini masih dalam perbaikan, dan kalau bila tidak ada aral melintang, Rabu besok sudah bisa melayani angkutan mudik Lebaran ke Kangean. 

“Jadi semuanya mohon do’anya semoga berjalan lancar, dan tidak ada gangguan lagi hingga pelaksanaannya lancar sesuai yang kita harapkan,” tukasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan