Sumenep, 20/6 (Media Madura) -Pembahasan Raperda tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kabupaten (Ripparkab) Sumenep, Masura,Jawa Timur tahun 2017-2025 kini masih di meja Bamus DPRD setempat.

Sampai saat ini, Pimpinan DPRD melalui Bamus belum menjadwalkan ulang kelanjutan pembahasan Raperda Inisiatif Eksekutif itu pasca pembahasan berakhir 28 April lalu. 

Menurut Ketua Pansus Raperda Ripparkab, Dulsiam, materi pembahasan Raperda Ripparkab secara umum sebetulnya sudah selesai.

Ripparkab tersebut tinggal finalisasi dan sinkronisasi berkaitan dengan pembentukan kelembagaan Badan Promosi Wisata yang akan diatur.

“Dalam kelembagaan Badan Promosi Wisata itu terdapat dua opsi yaitu diserahkan pada Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga atau perlu dibentuk Badan Khusus yang independent,” katanya, Selasa (20/6/2017).

Politisi PKB itu menyatakan, akhir April lalu, Pansus juga telah melayangkan surat ke Pimpinan DPRD guna diagendakan kembali kelanjutan pembahasan Raperda tersebut melalui Bamus. Namun berbenturan dengan agenda pemilihan anggota dan pimpinan alat kelengkapan Dewan.

“Mungkin dalam waktu dekat pembahasan Raperda Ripparkab itu dilanjutkan kembali. Sebagaimana kita tahu, Raperda tersebut sangat penting untuk pengembangan pariwisata kedepan,” tukasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan