Pamekasan, 19/6 (Media Madura) – Madura United sukses menyapu bersih seluruh laga di bulan suci Ramadan. Hasilnya, Laskar Sape Kerrab kini nangkring di puncak klasemen sementara Liga 1 2017.

Bukan Cuma itu, Madura United juga menjadi tim paling produktif sejauh ini. Sebanyak 22 gol telah digelontorkan ke gawang lawan. Dan, hanya kebobolan 9 gol hingga pekan ke-11.

Catatan apik lainnya, Madura United mampu melahirkan pemain yang bisa bersaing memperoleh sepatu emas. Dia adalah, Peter Osaze Odemwingie. Mantan penyerang Stoke City ini telah mengemas 9 gol dan memimpin daftar pencetak gol terbanyak hingga kini.

Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera mengaku sudah mulai merasakan udara kompetisi di papan atas. Namun, Gomes meminta anak asuhnya untuk membumi, karena kompetisi masih panjang.

“Masih banyak laga yang harus dihadapi. Mereka hendaknya tetap low profile, menjaga kebersamaan di sini,” kata pelatih yang suka bertopi itu.

Pelatih asal Brasil itu menyebut, perburuan juara Liga 1 masih sangat jauh, apalagi kompetisi berjalan belum separuh musim. Gomes pun menginstruksikan Fabiano Beltrame dan kawan-kawan untuk lebih keras berlatih.

“Pemain Madura United harus tetap berlatih lebih keras lagi dan tidak terlena dengan pujian, meskipun dielu-elukan masyarakat dan suporter Madura,” tegas Gomes.

Madura United menutup kompetisi yang berlansung selama bulan puasa dengan manis. Tak tanggung-tanggung setengah lusin gol disarangkan ke gawang Semen Padang. Gomes meminta keberhasilan timnya itu segera dilupakan dan fokus menatap laga selanjutnya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan