Sumenep, 11/6 (Media Madura) – Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi dikenal sebagai pejabat yang cukup aktif di media sosial Facebook, hampir setiap hari ia membagi momen-momen menarik di dinding akunnya.

Namun kali ini, postingan orang nomor dua di Sumenep itu justru bikin netizen gagal paham. Pasalnya, ia menyebut sebuah kalimat yang dinilai kurang tepat, karena menyebut “Anak Tuhan”.

“Bersama Anak Tuhan & Titipan Terindah, #wabupsumenep, #sahabatachmadfauzi, #achmadfauzi,” tulisnya dibarengi ungggahan foto, Sabtu (10/6/2017).

Tak pelak, postingan tersebut viral oleh komentar-komentar netizen lantaran dianggap menggunakan kalimat yang kurang tepat, diantaranya dari akun bernama Rahem Umar. 

“Waduh… Anak Tuhan Gimana Ni Maksudnya?,” tulisnya. “Lam Yalid Wa Lam Yulad #Alikhlas,” sambungnya lagi. 

Wabup pun menjawab pertanyaan tersebut, tapi anehnya bukan memberi klarifikasi, melainkan menjawab dengan nada bercanda dan tidak etis. 

“Anakmu pak rahem…hehehehehe,” jawabnya.

“Sahur pak..Perut sudah bunyi…kayak beduk kalau lagi dipukul,” ucapnya di tanggapan berikutnya. 

Diakhir komentar, Rahem Umar menulis, “Mohon ujin, saran. Anak Tuhannya dihapus ya Pak,”. Sayang, tak ada tanggapan lago setelah itu. 

Netizen lain juga ikut mengomentari, ada yang mempertanyakan, ada yang minta kalimatnya direvisi, ada juga yang mengingatkan, bahwa tuhan tidak beranak dan tidak diperanakkan. 

“Mohon direvisi dulu frase “Anak Tuhan” menjadi “Anak Kesayangan Tuhan”, InsyaAllah lebih baik….. Aamiinnn. Barokallah untuk Pak Wabup serta warga Sumenep,” pinta Riraihan Herman. 

Sementara akun Moh Rais menulis, “KOK ANAK TUHAN SI PAK ???? Mohon di pateppak pole (diperbaiki.red)… Mungkin maksudx anak anak kesayangan tuhan ??? Ato mungkin tuhan itu nama orang yg sempat viral di media beberapa waktu yg lalu ??,” tulisnya. 

Hingga berita ini ditulis, kalimat dalam postingan tersebut belum disunting, puluhan orang menyukai dan belasan lainnya mengomentari. 

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan