Pamekasan, 6/6 (Media Madura) – Dua pemain andalan Madura United, Fachrudin Aryanto dan Slamet Nurcahyo dipastikan absen saat menjamu Persipura Jayapura pada pekan ke-10 Liga 1, di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu, (7/6/2017) besok.

Menanggapi hal itu, Pelatih Gomes De Oliviera mengaku tak khawatir tanpa dua pemain pilarnya menjamu Persipura Jayapura. Menurutnya, meski tanpa Fachrudin dan Slamet, tim besutannya masih bisa tampil optimal.

”Tidak masalah tanpa Fachrudin (absen karena memperkuat Timnas) dan Slamet Nurcahyo (absen karena akumulasi kartu kuning),” kata Gomes.

Dengan absennya Slamet, sepertinya Fandi Eko Utomo akan mendapatkan tanggung jawab lebih besar di lini tengah. Sinyal kuat Fandi akan mengisi lubang yang ditinggalkan Slamet, karena Gomes puas dengan performa Fandi pada laga sebelumnya, dan mencetak satu gol untuk kemenangan timnya.

“Saya berharap dia (Fandi Eko Utomo.red) bisa cetak gol lagi. Juga perlu dicatat masih ada Greg Nwokolo yang saat ini makin baik dan makin bugar,” ujarnya.

Sementara untuk menggantikan peran Fachrudin, Gomes pun sudah menyiapkan penggantinya. Munhar disebut-sebut Gomes untuk diduetkan kembali dengan Fabiano Beltrame di lini belakang Madura United. Duet keduanya, diyakiini mampu menghalau segala serangan Boaz Solossa dkk.

“Ada Munhar yang saya lihat sangat siap untuk pertandingan Rabu. Kami meyakini tim kami masih dalam momentum luar biasa dengan penuh semangat,” tegas Gomes.

Gomes menambahkan, Madura United bertekad mempertahankan tren positif mereka, namun Gomes tidak meremehkan Persipura meski sedang terluka. Gomes menyatakan, Persipura adalah tim kuat dan sudah memiliki nama besar.

“Jadi tidak ada alasan untuk tidak mempersiapkan pertandingan besok untuk satu tujuan, harus menang. Bagi Madura United, tujuh pertandingan belum kalah masih jauh jika dibandingkan tahun lalu yang pernah 10 kali tidak pernah kalah,” terangnya.

“Persipura memiliki nama besar dan juga pemain yang sering menyulitkan dimanapun mereka bermain. Kesiapan fisik, mental dan juga kekompakan sangat penting untuk pertandingan Rabu.” Pungkas Gomes.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan