Pamekasan, 15/5 (Media Madura) – Pertemuan antara Arema FC dengan Madura United selalu menyisakan persoalan. Terbaru, kepemimpinan wasit Asep Yandis disoroti.

Kubu Laskar Sape Kerrab kecewa dengan keputusan wasit Asep Yandis yang dinilai telah memberikan keuntungan untuk Singo Edan.

Madura United menilai wasit asal Karawan itu memberikan keuntungan untuk Arema dengan menghadiahi penalti. Sementara protes dari pemain Madura United sama sekali tak digubris.

Keunggulan Madura United pun menjadi percuma karena Arema mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Cristian Gomzales di menit ke-71 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (14/5/2018).

“Situasi di lapangan pertandingan malam ini kurang mengenakan. Memang banyak penafsiran dari keputusan wasit dalam memberikan hadiah penalti. Selamat, karena pertandingan bisa selesai,” kata Presiden Klub, Achsanul Qosasi yang hadir langsung ke Kanjuruhan, Minggu.

AQ sapaan akrabnya seolah membuka luka lama. Di mana kejadian serupa pernah terjadi di markas Singo Edan. Yakni, pada putaran kedua turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 lalu. Kini terjadi lagi untuk kali kedua di Kanjuruhan.

“Dan terjadi lagi begini. Madura United tidak boleh menang di stadion ini (Kanjuruhan.red). Selamat atas selesainya pertandingan ini,” ujarnya.

Laga sempat diwarnai mogok pemain. Sebab keputusan wasit yang menunjuk titik putih diprotes pemain Madura United. Penalti diberikan, karena wasit menganggap Peter Odemwingie sengaja melanggar bek Arema Arthur Cunha di babak kedua.

“Pemain terpaksa kami panggil untuk menenangkan suasana yang terlihat panas. Mereka harus ditenangkan agar bisa melanjutkan pertandingan,” tegasnya.

Di satu sisi, AQ bangga dengan semangat juang tim besutan Gomes De Oliviera. Utamanya, penampilan marquee player, Peter Osaze Odemwingie. Meski tidak mencetak gol, namun Odemwingie punya peran besar lahirnya gol Dane Milovanovic.

“Marquee player kedua tim yang bertanding tadi, sama-sama hebat dan menunjukkan kelasnya. Peter Odimwingie marquee player Madura United terus menunjukkan performa dengan sangat baik,” tandas AQ.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan