Sampang, 12/5 (Media Madura) – Berbagai upaya dilakukan Kepolisian Resort Sampang untuk menjaga keamanan Kota Bahari menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar pada Selasa 16 Mei 2017 besok.

Selain menyiapkan strategi pengamanan, jajaran kepolisian juga menggelar doa bersama. Seperti yang dilakukan Polres Sampang dan Kodim 0828 Sampang. Mereka melakukan gelar doa bersama untuk pengamanan pelaksanaan pilkades.

Doa bersama sekaligus memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW digelar di halaman Mapolres Sampang Jalan Jamaludin, Jumat (12/5/2017) malam pukul 19.00 WIB. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar dan Dandim Letkol Inf Indrama Bodi.

AKBP Tofik mengatakan momentum tersebut juga menjadi ajang silaturahmi bagi TNI-Polri dalam rangka membangun kebersamaan dan sinergitas dalam mengamankan Kabupaten Sampang.

“Polri dan TNI harus bersatu padu dan tetap menjaga persatuan kesatuan untuk mempererat bangsa, jangan mudah terprovokasi hal apapun apalagi menjelang pilkades ini,” ujar Tofik.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut juga diharapkan semakin menguatkan soliditas TNI-Polri agar pengamanan pilkades serentak yang diikuti 31 desa di Sampang berjalan aman dan kondusif.

“Untuk itu, kami melakukan doa bersama agar pelaksanaan pilkades nanti bisa berlangsung dengan aman dan lancar,” jelasnya.

Sementara itu, Letkol Inf Indrama Bodi, menyatakan bahwa pihaknya terus menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pelaksanaan pilkades serentak. Untuk itu juga, diharapkan kerja sama dengan para ulama dan tokoh masyarakat serta instansi dalam mensukseskan pesta demokrasi tingkat desa tersebut.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan