Surabaya, 11/5 (Media Madura) – Persepam Madura Utama menderita kekalahan 1-3 dari tuan rumah Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 2 grup 5 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (11/5/2017) malam.

Dengan kekalahan ini, Laskar Sape Ngamok gagal mengemas tiga poin. Sementara, bagi tuan rumah ini adalah kemenangan perdananya di kompetisi ini.

Bermain di kandang Persebaya, Persepam MU sudah tertinggal lebih dulu, Persebaya mampu mencetak dua gol di babak pertama.

Gol pertama Persebaya, di menit ke-16 melalui pemain berstatus pinjaman dari Semen Padang, Mardiono. Gol kedua oleh Rishadi Fauzi pada menit ke-31.

Di babak kedua, Persebaya tidak mengendurkan serangan dan mencetak gol cepat. Laga baru berjalan dua menit, Misbakhus Solikin langsung memperlebar keunggulan tuan rumah menjadi 0-3.

Persepam bukan tanpa serangan, mereka hampir memperkecil ketertinggalan di menit ke-55. Fathoni Usman mengirim umpan mendatar untuk Dimas Galih Gumilang, namun sepakannya masih bisa diantisipasi oleh kiper Persebaya.

Persepam baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-72 melalui pemain pengganti, Muhammad Kasim Botan.

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 1-3 untuk keunggulan Persebaya Surabaya bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Atas hasil ini, Persebaya naik ke posisi enam klasemen dengan empat poin dari tiga laga. Sedangkan Persepam MU tertahan di posisi lima dengan poin empat dari empat laga.

Susunan Pemain:

Persebaya: Dimas Galih, Andri Muliadi, Rachmat Latief, Abdul Azis, Abu Rizal, Sidik Saimima, Misbakhus Solikin, Kurniawan Karman, Rendi Irwan (Muhammad Hidayat 84′), Mardiono (Irfan Jaya 60′), Rishad Fauzi.

Persepam MU: Deni Saprianto, Akbar Zakaria, Achmad Bachtiar, Deni Kristiawan, Fauzan Jamal, Fajar Legian, Untung Wibowo, Faris Aditama, Fathoni Usman, Muhammad Arsyad (M Kasim Botan 37′), Dimas Galih Gumilang.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan