Pamekasan, 10/5 (Media Madura) – Manajer Madura United, Haruna Soemitro membeberkan hubungan baik dirinya dengan salah satu pemainnya, Peter Osaze Odemwingie.

Odemwingie diboyong Madura United dengan status marquee player. Dia dikontrak satu musim. Namun, Odemwingie sudah duduk sebagai top skor sementara hingga pekan kelima Liga 1 dengan torehan 4 golnya. Padahal, pertama kali bermain di Indonesia.

Bukan cuma itu, penampilan gemilangnya juga punya peran besar membawa Laskar Sape Kerrab bertengger di lima besar klasemen. Haruna mengatakan, sangat bersyukur Madura United mendapat jasa mantan penyerang Stoke City itu.

“Saya bersyukur Peter (Odemwingie) datang, karena niat dia ingin membantu tim ini,” terang Haruna.

Hal yang paling membuat Haruna senang dari Odemwingie, Odemwingie tidak pernah melontarkan nada komplin kepada manajemen, baik di dalam lapangan maupun luar lapangan. Walaupun statusnya pemain bintang Eropa.

“Peter bukan tergolong pemain crewet dan rewel, sehingga tidak ada statemen dari Peter hingga hari ini itu nadanya komplin,” jelasnya.

Selain itu, Haruna juga bercerita tentang kedekatannya dengan Odemwingie di luar lapangan. Haruna menyebut, Odemwingie sangat menikmati rumah barunya di Indonesia, utamanya di Madura United.

“Itulah yang membuat proses adaptasinya dia cepat. Karena dia menikmati. Menikmati hidup di sini dan menikmati hidup dengan kita,” ujarnya.

Terkait makanan, imbuhnya, Odemwingie tidak mengeluh. Segala menu makanan yang ada di Indonesia disukai. Termasuk makanan-makanan pedas. Hanya saja, tatkala ingin bermain tidak makan pedas.

“Dia ini hidup hampir di semua benua. Hidup di Rusia lama, di Nigeria lama, di Inggris lama, di Perancis lama. Di mana taste di Indonesia dengan taste yang pernah dia alami itu sama,” tuturnya lagi.

Haruna menambahkan, Odemwingie menganggap makanan Indonesia tidak jauh beda dengan makanan di India dan Timur Tengah. “Dia suka makanan pedas, tapi kalau pertandingan dia tidak makan yang pedas-pedas,” urainya.

Selain tegas, Haruna dikenal sangat dekat dengan seluruh pemain Madura United. Termasuk, Odemwinge. Bahkan, saking dekatnya dirinya dengan Odemwingie dimaknai lain oleh agen Odemwingie.

“Bahkan, agennya dia (Odemwingie.red) bertanya. Eh Haruna, kenapa dia senyum dan hepi sekali sama kamu, apakah kamu guy?. Bukan, karena saya merasa bahwa sejak dia datang, saya memberikan yang terbaik untuk dia,” kata Haruna.

Selama tinggal di Indonesia, pihak manajemen sangat memperhatikan kelayakan hidup Odemwingie dari segi fasilitas. Kendati begitu, kata Haruna, Odemwingie tak meminta macam-macam dan hanya memastikan keluarganya bisa tinggal dengan nyaman.

“Dia sekarang tinggal di rumah kontrakan (bukan di apartemen lagi). Karena istrinya dan ketiga anaknya mau datang pertengahan bulan Mei. Jadi dia prepare betul untuk keluarganya, apalagi anaknya masih kecil-kecil. Jadi dia harus pilih rumah yang halamannya luas,” pungkasnya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan