Pamekasan, 10/5 (Media Madura) – Koramil 02/0826 Tlanakan Pamekasan, Madura, Jawa Timur dan warga melakukan kerja bakti pembersihan Desa Bandaran, Rabu (10/5/2017).

“Kegiatan karya bakti ini dilakukan secara massal. Guna mewujudkan Desa Bandaran bersih dari sampah dan menciptakan lingkungan yang sehat,” kata Danramil 02/0826 Tlanakan, Kapten Inf Hendro Sugiono yang memimpin langsung kegiatan itu.

Desa Bandaran masuk kategori desa terkotor nomor satu di Pamekasan. Untuk itu, kegiatan bersih-bersih ini tidak hanya melibatkan warga dan TNI saja. 7 staf Kecamatan Tlanakan, guru, siswa SDN Bandaran 2 dan 3 berjumlah 75 orang, relawan Bandaran Bebas Sampah (BBS) sekitar 15 orang juga ikut turun tangan.

“Kades Bandaran (Hj Nuraini) bersama perangkat desa dan masyarakat Desa Bandaran sekitar 50 orang juga melaksanakan kegiatan karya bakti massal bersih-bersih kampung,” ucapnya menjelaskan.

“Diharapkan ke depan Desa Bandaran terbebas dari predikat desa terkotor se Kabupaten Pamekasan. Semoga masyarakat Desa Bandaran makin sadar dengan lingkungannya sendiri,” harap Danramil.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan