Sumenep, 23/4 (Media Madura) – Perssu Sumenep harus mengakhiri laga perdananya dengan hasil kurang manis melawan PSMP Mojokerto di Stadion A Yani, Sabtu (22/4/2017). Perssu takluk 2-1.

Pasukan Danur Dara sebenarnya unggul lebih dulu pada laga itu, tepatnya di menit ke 11 melalui kaki Didik Ariyanto.

Sayang, keunggulan Laskar Kuda Terbang tak mampu dipertahankan, bahkan di babak kedua, kurang dari tempo 5 menit dua kali PSMP sukses menjebol gawang Perssu yang dijaga Nashirin.

Sementara gol penyama dan penentu kemenagan PSMP diborong oleh Indra Setiawan pada menit ke 57 dan 61, masing-masing melalui open play dan tendangan penalti. 

Disisa waktu, Perssu terus menekan lini pertahanan PSMP, namun hingga laga berakhir, kedudukan skor tetap tak berubah 1-2 bagi Mojokerto Putra. 

Usai laga, Pelatih Perssu, Danur Dara menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat sumenep khususnya para suporter atas kegagalan timnya di laga perdana. 

Menurut mantan Pelatih PON Jatim ini, kekalahan tim besutnya tidak lain disebabkan oleh mental pemain yang tidak stabil dan kurang terkontrol, terutama di babak kedua. 

“Waktu babak pertama, kita lihat kita pemain bermain bagus. Tapi saat kebobolan di babak kedua, mental anak-anak down,” katanya. 

Disamping itu, faktor kekalahan juga disebabkan cideranya sang kapten, Joko Sugiarto, dengan ditarik keluar Joko praktis lini pertahanan Perssu jadi mudah terbaca. 

“Setelah Joko keluar, permainan dan strategi tim menjadi tidak sesuai dengan rencana,” imbuhnya. 

Dengan kegagalan ini, dia berjanji akan melakukan evaluasi terhadap kinerja timnya. Karena laga kandang kali ini sudah kalah, maka pada laga tandang ke Kediri nanti dia kembali menargetkan curi poin. 

Susunan Pemain : 

Perssu : M. Nasirin (PG), Gedhong, Joko Sugiarto (C) (Doni Setiawan), Saralim (Syaiful Khoiri), Agus Wahedi, A. Rizky Wahyu, Christina Bhagascara (Nur Akbar), Didik Aryanto, Haris Tuaharea, Wage Dwi Aryo, Bina Ragil.

PSMP Mojokerto : Putut Wijiarto (PG), Dede (Finky Pasamba), Dwiyanto Susilo, Mujib Ridwan (C), Wahyu Saputro (Rezzy), Djayusman (Ade C Pratama), Indra Setiawan, Ricky R, Tamsil Sijaya, M. Isa, Ongen Fajar. 

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan