Sumenep, 21/4 (Media Madura) – Dipastikan menjadi salah satu kontestan Liga 2 2017, Madura FC sukses membuat sebuah gebrakan dengan mendatangkan pemain-pemain berkualitas. 

Saat ini tercatat, tim berjuluk Laskar Joko Tole ini sudah memiliki 7 pemain berstatus eks punggawa tim merah putih. Berikut kami sajikan profil para pemain tersebut. 

1. Oktovianus Maniani

Dikenalkan saat launching tim, Okto merupakan pemain eks Timnas di ajang Piala AFF tahun 2010 dan Sea Games 2011.

Pemain kelahiran Papua 27 Oktober 1990 ini terakhir membela Arema FC di putaran kedua Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016.

2. Aldaier Makatindu

Penyerang kelahiran 25 Mei 1992 ini pernah menjadi bagian dari Timnas Sea Games 2013 lalu, terkahir ia berbaju Bali United. 

3. Muhammad Bachtiar

Mantan pemain Mitra Kukar pernah menjadi salah satu pemain Timnas U-23 pada ajang Sea Games 2007 berposisi sebagai midfielder.

4. Khomad Suharto

Suharto merupakan mantan pemain PSCS Cilacap, menjadi bagian dari Timnas U-23 periode 2006-2007.

5. Agung Supriyanto

Pemain yang berposisi sebagai penyerang saat membela Persijap Jepara tahun lalu namanya juga pernah tercatat sebagai Timnas U-23 tahun 2012 lalu.

6.Yoga Pratama Hadi Kuswendi

Pria yang memiliki tinggi badan 183 ini namanya pernah tercatat sebagai pemain Timnas U-19 beberapa tahun lalu.

7. Ronald Setmot

Pemain striker ini pernah berkostum merah putih pada tahun 2013 saat Sea Games Myanmar, terakhir ia memperkuat kontestan Liga 1 Mitra Kukar FC.

Selain nama-nama diatas, Madura FC juga memiliki pemain-pemain berkualitas lainnya. Meski tidak pernah mengenyam cap Timnas, mereka juga berpotensi merebut posisi inti tim yang kini tengah dirajut Coach Salahudin. 

Madura FC sendiri akan bersaing dengan tim lain di Grup 7, yaitu dengan Persekap Pasuruan, Persekam Metro FC, Persigo Semeru FC, PS Badung, PS Sumbawa Barat, dan Celebest FC.

Penulis : Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan