Pamekasan, 7/4 (Media Madura) – Babinsa Serka Syafaat beserta dua prajurit dari Koramil 0826/07 Pegantenan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur membantu warga memperbaiki jalan rusak di Dusun Sajum, Desa Plakpak Kecamatan Pegantenan, Jumat (7/4/2017).

“Kebetulan kami bersama dua orang rekan sedang melintas. Secara spontan kami membantu masyarakat yang sedang memperbaiki jalan berlubang menimbun dengan batu,” kata Serka Syafaat.

Serka Syafaat mengatakan, Babinsa sebagai aparat teritorial dituntut harus selalu peduli dan peka dengan persoalan yang dihadapi masyarakat, utamanya terhadap desa binaannya.

“Ini sudah menjadi tugas kami senantiasa untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan uluran tangan kapanpun dan dimanapun,” imbuhnya.

Menurutnya, jalan merupakan fasilitas umum yang harus dipelihara dan dijaga untuk kenyamanan pengguna jalan. Selain menjadi akses perekonomian warga setempat.

Oleh karena itu, Serka Syafaat ikut terjun memperbaiki kondisi jalan yang rusak. Dia juga menjadikan kesempatan ini untuk menjalin silaturrahim dengan warga.

“Kegiatan sosial semacam ini merupakan bentuk komunikasi siosial yang memang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat,” tuturnya.

Warga tampak senang, ada anggota TNI yang ikut becek-becekan memperbaiki jalan di wilayah itu. Rusak akibat hujan deras. Kubangan semakin menganga digenangi air. Bahkan, kondisinya cukup memprihatinkan dan membahayakan pengendara motor.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan