Sampang, 7/4 (Media Madura) – Suhu politik menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 mendatang di Kabupaten Sampang kian memanas. Banyak partai politik mengusung beberapa figur bakal calon dalam merebutkan kursi Sampang 1.

Namun, bagi partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dalam meramaikan pentas politik itu hanya berambisi merebut kursi Sampang 2 atau posisi Wakil Bupati (Wabup).

Ketua Fraksi Hanura Kabupaten Sampang Samsul Arifin mengatakan, setelah melakukan rapat internal di tingkat Dewan Pengurus Cabang (DPC) beberapa waktu lalu, pihaknya berpotensi untuk memposisikan diri mengusung bakal calon Wabup.

“Kami hanya ingin merebut pososi Wabup, meski partai Hanura mempunyai empat kursi di legislatif,” ujar Samsul, Jumat (5/4/2017).

Kata Samsul, meski partai Hanura DPC Sampang belum memutuskan siapa calon yang akan diusung, namun sementara ini sudah ada dua nama merupakan kader sendiri yang akan dicalonkan.

“Sejauh ini ada dua nama tapi masih kami rahasiakan, disamping itu juga ada beberapa bakal calon bupati yang melakukan silaturahmi ke partai kami,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, pihaknya membutuhkan tokoh yang bisa membangun Sampang baik dari segi fisik maupun non fisik. Untuk itu, dalam memenuhi syarat ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hanura akan berkoalisi dengan salah satu dari empat parpol besar yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Demokrat dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

“Kita tunggu saja nanti perkembangannya,” tandasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan