Pamekasan, 5/4 (Media Madura) – Pembangunan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur terkendaka lahan, meskipun sudah selesai dianggarkan.

Menurut Ketua Komisi I DPRD Pamekasan Ismail perencanaan atau master plan pembangunan direncanakan tiga lantai. Untuk pembanguan tahap pertama akan dianggarakan sekitar Rp 17 miliar di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018 mendatang.

“Kalau kebutuhan totalnya kami tidak tahu, tapi master plan kantor sudah dibuat pada tahun 2016 lalu. Tahun 2017 ini akan dibuat detail engenering desain (DED),” katanya, Rabu (5/4/2017).

Saat ini, tambah Politisi Partai Demokrat itu, masih dalam proses pencarian lahan yang tepat. Sehingga belum dipastikan lokasi yang akan ditempati kantor.

“Sekarang masih mencari lahan, apakah di daerah selatan timur atau barat, tapi di sekitar perkotaan,” tambah Ismail.

Sementara itu, Ketua DPRD Pamekasan, Halili mengatakan, hingga saat ini DPRD Pamekasan belum mempunyai kantor, yang ditempati sekarang masih berstatus pinjam pada Pemkab Pamekasan.

“Ini yang sekarang bukan milik dewan tapi hanya pinjam saja, dewan belum punya kantor. Makanya kami anggap urgen,” kata Halili, Selasa (4/4) kemarin.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan