Pamekasan, 5/3 (Media Madura) – DPC Partai Demokrat Kabupaten Pamekasan membuka pintu bagi tokoh di luar partai yang ingin maju pada Pilkada serentak tahun 2018 mendatang dan ingin berangkat dari partainya.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Pamekasan Moh Ali menuturkan, partai Demokrat membuka pintu selebar-lebarnya bagi tokoh Pamekasan di luar kader partainya itu dengan berbagai pertimbangan.

Tetapi, sambung Ali, sapaan akrabnya, tokoh yang ingin maju dari partainya itu harus memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditentukan oleh partai.

“Partai Demokrat ini tidak menutup pintu untuk tokoh di luar kader, tetapi harus memenuhi syarat yang ditentukan partai, meskipun prioritas utama tetap kader partai,” paparnya.

Syarat yang utama, kata dia, tokoh tersebut harus benar-benar diinginkan oleh masyarakat untuk memimpin Pamekasan selama lima tahun kedepan, berdasarkan hasil survei yang akan digelar oleh partainya itu.

“Selain itu tentu masih ada beberapa syarat lainnya yang harus dipenuhi,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Pamekasan Hermanto menuturkan, pihaknya akan mulai menggelar survei pada bulan Juni tahun 2017 mendatang, baik kepada kader partai maupun tokoh di luar partai yang ingin maju dari Partai Demokrat.

“Hasilnya nanti akan dijadikan pertimbangan dan keputusan partai untuk mengusung kandidat calon bupati-calon wakil bupati pada Pilkada nanti,” tegasnya.

Penulis : Arif
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan