Sampang, 5/4 (Media Madura) – Warga pra sejahtera di wilayah Kabupaten Sampang nampaknya harus gigit jari karena bantuan beras untuk keluarga miskin (Rastra) tahun 2017 ini belum bisa teralisasi oleh Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Sampang.

Tak tanggung, bantuan itu tidak terealisasi terhitung sejak bulan Januari hingga awal Maret. Hal itu diungkapkan Staf Kabid Bantuan dan Perlindungan Sosial (Banlinsos) Dinas Sosial Kabupaten Sampang Syamsul Arifin.

“Belum terealisasinya bantuan beras untuk orang miskin itu karena ada perbedaan atau selisih data keluarga penerima manfaat (KPM) antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Kementerian Sosial,” ucapnya, Rabu (5/4/2017).

Dalam perbedaan tersebut, Arifin menyebutkan bahwa data dari Pemprov Jatim sebanyak 119.512 KPM, sedangkan data Kemensos sebanyak 119.066 KPM, sehingga menunjukkan selisih 146 KPM.

Menurutnya, dalam waktu dekat pihaknya akan segera menyelesaikan data penerima Raskin itu, sehingga masyarak miskin di Kabupaten Sampang segera menikmati bantuan dari Pemerintah itu.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan