Pamekasan, 31/3 (Media Madura) – Untuk calon kepala akademi Madura United, Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Ziaul Haq berencana melakukan seleksi terhadap putra daerah Madura.

“Kami juga tidak menutup kemungkinan akan optimalkan calon kepala akademi putra daerah Madura, utamanya yang memiliki pengalaman mengembangkan sekolah sepak bola atau klub dengan baik,” ucapnya.

Habib sapaan akrabnya menjelaskan, sudah ada dua calon kepala akademi yang diinterview. “Mereka sudah melampirkan materi paparannya kepada kami,” kata Habib.

Guna menghindari kesan yang tidak baik, pihaknya akan mengumumkan secara terbuka mengenai teknis seleksi. Termasuk, penerimaan calon siswa pada akademi sepak bola itu.

“Nanti akan diumumkan secara terbuka, utamanya persyaratan teknis dan persyaratan-persyaratan lain,” imbuhnya.

Sebab, hingga kini, pihaknya masih terus mematangkan sistem pengelolaan akademi sepak bola tersebut.

“Kalau dari sisi pelatih dan instruktur lainnya, sudah ada dan sesuai dengan kebutuhan,” bebernya.

Pada penerimaan calon siswa sendiri sebagaimana instruksi Presiden Klub, Achsanul Qosasi, rencananya akan dilakukan pada April mendatang. Akademi Madura United nantinya memiliki dua kelas. Yakni, untuk usia 16 tahun dan 18 tahun.

“Meski jumlah siswa yang akan kami terima sangat sedikit, kami akan umumkan secara terbuka, jika pengelola akademi sudah siap,” pungkas Habib.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan