Sampang, 29/3 (Media Madura) – Sebagai bentuk solidaritas sosial, sejumlah jurnalis yang bertugas di wilayah Kabupaten Sampang menggalang dana diperuntukkan kepada keluarga alm Agus Surachman Wartawan Metro TV, Rabu (29/3/2017).

Penggalangan dimulai di kantor DPRD Sampang dan dilanjutkan ke sejumlah kantor instansi pemerintahan. Banyak para wakil rakyat menyisihkan uangnya untuk menyumbangkan untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

Apalagi, saat ini alm Agus masih meninggalkan seorang putra bernama Moh Risqi Budimansyah yang baru berumur 13 tahun dan duduk di bangku SD.

“Ini sebagai bentuk rasa prihatin dan kepedulian kepada keluarga alm Agus yang meninggal dunia karena menderita penyakit komplikasi,” terang Koordinator aksi Rosy Abdillah wartawan JTV.

Aksi penggalangan dana untuk mengenang jasa dan kebaikan mantan Ketua PWI Sampang tersebut mendapat tanggapan positif dari para wakil rakyat. Sebab, aksi penggalangan dana ini murni atas ide bersama dan permintaan dari sejumlah pihak.

”Meski hasilnya tidak terlalu besar, semoga bisa meringankan beban keluarga korban, semoga sumbangan dana ini bisa dimanfaatkan untuk pendidikan anaknya almarhum,” harapnya.

Anggota Fraksi Gerindra Sohebus Sulton mengapresiasi penggalangan dana di lingkungan kantor DPRD yang dilakukan oleh para rekan-rekan jurnalis Sampang.

”Kami bangga terhadap kekompakan dan solidaritas teman-teman jurnalis, semoga apa yang dilakukan teman-teman jurnalis bermanfaat dan bernilai ibadah,” singkatnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan