Pamekasan, 24/3 (Media Madura) – Madura United menang 2-0 atas lawannya, Persija Jakarta pada turnamen Cilacap Cup 2017, di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jumat (24/3/2017) sore.

Gol kemenangan Laskar Sape Kerrab diborong, Slamet Nurcahyo di menit ke-13 dan 82. Hasil ini membuat skuad asuhan Gomes De Oliviera melaju ke final, yang akan digelar, Sabtu (25/3/2017).

Madura United memulai laga dengan baik. Mereka coba mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, di menit ke-13, gol tercipta berkat aksi Slamet Nurcahyo.

Bola hasil sepakan keras Slamet di dalam kotak penalti menghujam deras gawang Persija.

Sadar tertinggal, Persija meningkatkan tempo serangan. Tapi belum membuahkan gol penyama. Serangan yang dibangun selalu kandas sebelum masuk daerah pertahanan Madura United.

Aksi saling jual beli serangan terjadi usai water break. Namun hingga jeda, Madura United tetap unggul 1-0.

Di babak kedua, pelatih Gomes menarik keluar sejumlah pemainnya, di antaranya Redouane Zerzouri digantikan Asep Berlian, Fredy Isir menggantikan Guy Junior.

Pergantian pemain juga dilakukan oleh pelatih Persija, Stefano Cugura. Kendati demikian, Macan Kemayoran tak kunjung mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan.

Justru, pergantian pemain yang dilakukan Madura United sukses. Mereka terus coba mengendalikan jalannya pertandingan.

Slamet Nurcahyo kembali menjadi mimpi buruk bagi Persija. Sebelum ditarik keluar, pemain bernomor punggung 10 itu memperlebar keunggulan bagi Madura United di menit ke-82.

Kali ini, bola menyarang di gawang Persija melalui tandukkan kepalanya setelah menyambar umpan lambung Bayu Gatra. Bola melaju deras ke sisi kanan gawang, Rizky Darmawan.

Skor berubah menjadi 2-0. Keunggulan Madura United bertahan hingga laga bubaran.

Di final, Madura United akan menghadapi pemenang di laga kedua, yang mempertemukan Bhayangkara FC dengan tuan rumah PSCS Cilacap.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan