Sumenep, 8/3 (Media Madura) – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017 di bawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur belum sepenuhnya siap.

Pasalnya, dari 47 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang akan menggelar UNBK hanya 7 SMP saja yang benar-benar siap 100 persen.

“Memang masih 7 sekolah dari dari 173 SMP yang menyatakan benar-benar siap menyelenggarakan UNBK,” kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Sumenep, Mohamad Iksan, Selasa (8/3/2017).

Namun demikian, pihaknya berencana melakukan rapat koordinasi dengan 47 lembaga sekolah tingkat SMP tersebut pada 20 Maret mendatang.

“Ya, tujuannya untuk mengetahui kesiapan lembaga yang akan melaksanakan UNBK itu,” jelasnya.

Di samping itu, kata Iksan, dirinya terus memantau kesiapan secara teknis di lapangan, terutama di sekolah yang telah menyatakan siap menggelar UNBK.

“Mudah-mudahan tidak ada kendala hingga hari pelaksanaan,” tukasnya.

Namun, sampai saat ini, Disdik belum merilis soal jumlah peserta ujian nasional pada tahun ini. Alasannya, masih belum final dan masih dalam proses pengajuan dari Disdik Sumenep ke Disdik Provinsi Jawa Timur.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan