Sampang, 2/3 (Media Madura) – Kota Sampang kembali dilanda banjir, bukan akibat meluapnya Sungai Kali Kemuning, melainkan Sungai Berkodes Desa Napo Kecamatan Omben dan Desa Gunung Maddah.

Setelah diterjang hujan lebat di wilayah itu, ribuan rumah warga di dua kelurahan dan tiga desa di Kecamatan Kota Sampang terendam banjir hingga rata-rata ketinggian 50 cm.

Daerah terdampak banjir itu mencapai 3.784 Kepala Keluarga (KK). Dua kelurahan diantaranya Kelurahan Dalpenang dengan 1.450 KK, dan Rongtengah ada 1.209 KK. Sedangkan, tiga desa yakni Desa Pasean 350 KK, Panggung 325 KK, dan Gunung Maddah ada 450 KK.

“Hujan deras melanda di dua lokasi ini berakibat banjir merendam Kota Sampang,” jelas Kepala BPBD Sampang Wisnu Hartono, Kamis (2/3/2017).

Wisnu menuturkan, surutnya air banjir di Kota Sampang lamban dikarenakan air laut sedang pasang. Prediksi kondisi banjir akan terus surut total pukul 18.00 WIB – 22.00 WIB.

“Mungkin nanti malam. Bilamana tidak ada tambahan air hujan pada siang dan sore ini,” terangnya.

Selain itu, akibat banjir arus lalu lintas yang menghubungkan antara Kecamatan Kota Sampang dengan Kecamatan Omben lumpuh tidak bisa dilalui pengguna jalan.

“Tetapi arus lalu lintas ke wilayah Kabupaten Pamekasan dengan Kabupaten Bangkalan bisa menggunakan jalur alternatif yakni di Jalan Makbol dan Jalan Syamsul Arifin,” tandasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan