Pamekasan, 17/2 (Media Madura) – Adanya berita tentang ketertarikan salah satu kandidat Calon Bupati Pamekasan Kholilurrahman untuk menggandeng ketua DPD Dasdem Pamekasan Abdullah Ibrahim sebagai pasangannya pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 mendatang, membuat pria yang akrab disapa Ra Dulla, sapaan akrab Abdullah Ibrahim angkat bicara.

Kepada mediamadura.com, ia menegaskan jika saat ini partainya masih belum berfikir dan membicarakan tentang ketertarikan salah-satu calon bupati kepada paratainya termasuk kepada dirinya.

“Saat ini kami masih berkonsentrasi membenahi struktur partai hingga tingkat ranting, jadi masih belum berfikir tentang hal itu (ketertarikan Kholilurrahman kepada dirinya),” paparnya.

Fokus pembenahan struktur dan mesin partai itu, kata Ra Dulla, untuk mempersiapankan diri jelang verifikasi faktual. Selain itu langkah tersebut juga bagian dari upaya membesarkan partai yang saat ini sudah mempunyai empat anggota DPRD itu.

“Kalaupun banyak yang melamar Partai Nasdem dan juga meminta saya untuk maju pada Pilkada Pamekasan, tetapi struktur dan mesin partai masih belum maksimal, kan percuma. Jadi, sekali lagi saya tegaskan saat ini kami masih fokus pembenahan,” tegasnya.

Jika pembenahan struktur partainya sudah selesai, kata dia, maka pihaknya akan melakukan penjaringan tokoh yang akan diberangkatkan pada Pilkada Pamekasan mendatang.

Dijelaskan, tokoh yang akan direkomendasi oleh partainya nanti, harus mempunyai tingkat elektabilitas yang tinggi, sebab elektabilitas merupakan salah satu indikator jika tokoh tersebut diterima oleh masyarakat Pamekasan, baik kader partai Nasdem atau tokoh diluar partai yang dipimpinnya itu.

Penulis : Ist
Editor : Ahmadi

Tinggalkan Balasan