Sampang, 10/2 (Media Madura) – Diklat Da’i se-Madura dikukuhkan langsung oleh Ketua MUI Pusat KH. Ma’ruf Amin, Jumat (10/2/2017) pagi 10.00 WIB.

Acara yang diselenggarakan Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Kabupaten Sampang dan pusat itu berlangsung di Pendopo Bupati Sampang diikuti sebanyak 150 peserta Da’i se-Madura.

Bertujuan sebagai penguatan peran Da’i dalam membangun wawasan kebangsaan dan kohesifitas sosial untuk memperkokoh NKRI.

“Semoga nantinya kita mendapatkan Da’i yang berkualitas dan bermutu hingga mempunyai wawasan cukup termasuk nilai-nilai kebangsaan agama serta negara yang memadai,” kata Ma’ruf kepada media, Jumat.

Menurutnya, potensi para Da’i di Madura sangat baik. Namun masih perlu ditingkatkan. Sehingga dalam menyampaikan dakwahnya tidak menimbulkan keresahan, tapi membawa kebaikan di semua sektor.

Ketua MUI Sampang KH. Buchori Maksum menambahkan diadakannya diklat Da’i se-Madura ini berdampak positif bagi umat islam khususnya Sampang demi meningkatkan khotib dalam menyampaikan khutbahnya. Selain itu bisa menyesuaikan situasi dan kondisi perkembangan bangsa saat ini.

“Diklat ini karena demi jangka panjang dan ingin memunculkan da’i -da’i baru yang handal dan profesional,” tandasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan