Pamekasan, 28/1 (Media Madura) – Komunitas suporter Taretan Dhibik (sebutan fans Madura United) menggelar rapat konsolidasi dan koordinasi korwil Taretan Dhibik se Madura menjelang kompetisi 2017. Bertempat di salah satu rumah makan di Pamekasan, Sabtu (28/1/2017) pagi.

Pembina Taretan Dhibik Faisal Ibrahim mengatakan kegiatan ini untuk menpererat tali silaturrahim dengan korwil-korwil se Madura di bawah naungan suporter Taretan Dhibik. Sekaligus meminta kesiapan para korwil untuk mendukung Madura United di kompetisi mendatang.

“Kita merapatkan diri agar teman-teman korwil suporter ini siap menghadapi kompetisi yang sebentar lagi akan dimulai seperti Piala Presiden,” kata Faisal kepada media di Pamekasan, Sabtu (28/1/2017).

Bukan hanya pada turnamen pramusim saja Taretan Dhibik akan mendampingi Laskar Sape Kerrab. Mereka berjanji akan mendukung perjuangan Madura United di Liga 1 baik kandang maupun tandang.

“Kita ingin selalu memberikan informasi kepada seluruh korwil-korwil Taretan Dhibik yang ada di Madura maupun di luar Madura untuk selalu siap mendukung Madura United,” tegasnya.

Faisal melanjutkan, pada rapat konsolidasi kali ini hanya fokus pada korwil yang ada di empat kabupaten sehingga tidak melibatkan korwil Taretan Dhibik yang di luar Madura. Total ada 80 korwil yang mengikuti kegiatan dimaksud.

“Sebetulnya kita ingin mengumpulkan para korwil dari berbagai daerah juga, Kalimantan dan sebagainya. Cuma untuk sementara ini se Madura dulu lah,” ungkapnya.

Di antara pembahasan di rapat tersebut mengenai penertiban keanggotaan suporter Taretan Dhibik. Serta suporter diminta menjaga citra, nama baik Madura di kancah nasional, dan harus mampu menunjukkan kepada publik tentang prinsip “Andhab Asor”(rendah hati) orang Madura.

“Prinsip ini adalah prinsip menjunjung tinggi sportifitas, tidam anarkis, serta harus mampu menciptakan rasa aman dan nyaman pada tim tamu,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Ziaul Haq yang juga hadir dalam rapat konsolidasi Taretan Dhibik tidak pernah berhenti mengkampanyekan anti rasis dan anarkis terhadap suporter Madura Bersatu.

Direktur PT PBMB hadir dengan didampingi Media Officer Madura United, Tabri Syaifullah Munir.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan