Sampang, 18/1 (Media Madura) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur masih menunggu pemerintah pusat untuk menerima surat edaran soal penambahan kuota haji di tahun 2017.

Hal itu diungkapkan Kepala Kemenag Kabupaten Sampang melalui Kasi Haji dan Umrah Kemenag Sampang Syamsuri, Rabu (18/1/2017).

“Ya saya sangat bersyukur kuota haji bisa bertambah artinya bisa normal kembali agar tidak terlalu lama menunggu dan untuk tahun ini di Kabupaten Sampang yang di database masih muncul 549 orang,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya sudah menghubungi semua kepala kantor urusan Agama (KUA) yang ada di daerahnya, untuk menyampaikan kepada para calon jamaah haji agar segera melengkapi persyaratannya.

“Itu sambil menunggu tambahan yang sampai saat ini belum ada kabar, tapi kami sudah menyiapkan segala keperluan dan kelengkapan CJH yang dipastikan berangkat tahun ini,” tambahnya.

Untuk diketahui, kuota haji Indonesia tahun 2017 bukan hanya dipulihkan seperti sebelum renovasi sebesar 211 ribu tetapi ditambah lagi 10 ribu sehingga menjadi 221 ribu.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan