Pamekasan, 18/1 (Media Madura) – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengklaim tengah menginventarisir keberadaan beberapa fasilitas umum (fasum) objek wisata yang rusak.

Kepala Dinas Paribud, Akhmad Sjaifudin mengatakan, memang selama ini keluhan dari berbagai elemen itu terdapat beberapa fasilitas umum di tempat wisata yang rusak, namun saat ini pihaknya sedang mengumpulkan data.

“Mohon maaf, Dinas ini, termasuk saya masih baru, namun saya masih berupaya untuk mengetahui objek wisata mana saja yang mengalami demikian,” katanya, Rabu (18/1/2017).

Salah satu cara mengetahui fasum yang rusak itu, pihaknya akan turun langsung ke lapangan, hal itu untuk membuktikan seberapa parah rusaknya fasum tersebut.

“Keluhan yang masuk ke kami di wisata Pantai Jumiang, kemudian Talang Siring, kami akan datangi nanti,” tambah Akhmad sapaan akrabnya Akhmad Sjaifudin.

Namun, urai mantan Kepala Dinas PU Pengairan itu, jika ada warga atau masyarakat menemukan seperti dimaksud agar disampaikan ke instansinya untuk menjadi atensi.

“Tahun ini kami fokus pada obyek wisata, baik wisata alam, religi dan kuliner. Tunggu waktu saja semoga lancar,” urai Akhmad.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan