Pamekasan, 14/1 (Media Madura) – Madura United FC akhirnya resmi menjadi tuan rumah Piala Presiden 2017. Kepastian itu setelah mendapat persetujuan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Presiden Klub, Achsanul Qosasi membenarkan perihal Madura United menjadi tuan rumah Piala Presiden. Menurutnya, kompetisi jangka pendek itu bakal bergulir pada 31 Januari mendatang.

AQ panggilan akrab Achsanul Qosasi mengatakan, kabar ini sekaligus membanggakan warga Madura. “Karena tidak mudah menjadi tuan rumah kompetisi profesional seperti Piala Presiden ini,” katanya saat On Air di Radio Karimata FM, Sabtu (14/1/2016) siang.

Pada Piala Presiden, jelas AQ, akan diikuti sebanyak 20 tim. 20 tim tersebut akan dibagi menjadi lima wilayah. Masing-masing, Bandung, Malang, Madura, Bali, dan Kalimantan.

Untuk di Madura sendiri, akan ada 4 tim yang akan menggunakan Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan dalam turnamen pramusim tersebut. Hanya saja, nama-nama 4 tim peserta masih menunggu pengundian PSSI.

“Untuk saat ini belum bisa diketahui klub apa saja, tapi saat ini tim dari PSSI bersama Menejemen Madura United kroscek kondisi sarana seperti Hotel di Pamekasan, Sampang dan Sumenep”, ungkapnya.

Dari 5 wilayah tersebut masing–masing juara grup plus 3 runner up terbaik akan melaju ke fase berikutnya. Dari 8 klub itu nanti rencananya akan menggunakan sistem home and away untuk melaju ke semi final dan final.

“Saya berharap dukungan penuh dari suporter dan masyarakat (Madura), karena ada 4 klub yang akan datang ke Madura,” tandas AQ.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan