Pamekasan, 6/1 (Media Madura) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Halili mengungkapkan tanggul ambruk sepanjang 40 meter akibat banjir mengancam keselamatan warga di sekitar sungai Kaloang jika tidak segera diperbaiki.

Sehingga menurutnya, tanggul yang ambruk di Kelurahan Gladak Anyar itu harus diprioritaskan perbaikannya. Mengingat saat ini kondisi pemukiman warga di sisi aliran kali Kaloang rawan bajir susulan.

“Ini harus disegerakan, karena jika tidak, air akan mudah meluap karena tanggul penahan airnya jebol,” katanya, Jumat (6/1/2017) usai tinjau lokasi banjir.

Ditambahkan oleh Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, dirinya turun langsung kelokasi untuk mendengar aspirasi dari warga terdampak.

“Ternyata mereka menginginkan tanggul segera diperbaiki dan dilakukan perbersihan kali dari pohon bambu,” tambah Halili.

Ia berjanji akan mengawal percepatan pembanguan parapet agar segera dilakukan perbaikan. Dengan cara berkoordinasi dengan instansi terkai.

“Saya sendiri yang akan mengawal ini, biar cepat dikerjakan,” tutup Halili.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan