21.3 C
Madura
Kamis, April 18, 2024

Madura United ke Puncak Klasemen Usai Bungkam Arema FC

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

SPORT, (Media Madura) – Madura United berhasil merebut puncak klasemen Liga 1 usai membungkam lawannya, Arema FC. Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab kini telah mengantongi 32 poin.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (20/12/2022), Madura United menang dua gol tanpa balas atas Singo Edan.

Gol-gol kemenangan Madura United tercipta di babak kedua lewat Beto Goncalves dan Lulinha. Atas kemenangan tersebut, Madura United meraih tiga poin. Kemenangan ini sekaligus memutus rekor kemenangan Arema FC.

Di babak pertama, Madura United memang terkesan bermain tidak terlalu agresif. Sehingga, hal itu dimanfaatkan Arema untuk menekan pertahanan Madura United, yang sejak awal tampil menyerang.

Singo Edan beberapa kali melancarkan serangan yang membuat gawang Madura United nyaris kebobolan. Hanya saja, peluang-peluang yang diciptakan Arema tidak satu pun berbuah gol.

Meski, Madura United memiliki peluang emas di awal-awal babak pertama, namun peluang lewat tandukkan Beto Goncalves juga tidak membuahkan gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Madura United bangkit dan balik menekan jantung pertahanan Arema FC. Alhasil, tim tamu berhasil mencetak gol keunggulan lewat Beto Goncalves, di menit ke- 54.

Pemain asal Brasil tersebut sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti usai Ronaldo Kwateh dilanggar pemain Arema FC di kotak terlarang.

Alih-alih mengejar ketertinggalan, justru gawang Arema FC untuk kali kedua kebobolan gol Madura United. Kali ini, giliran Lulinha yang mencatatkan namanya di papan skor di menit ke- 68.

Keunggulan Madura United bertahan hingga babak kedua berakhir. Selanjutnya, Madura United akan bertemu RANS Nusantara FC di laga mendatang. (Zainol/Arif)

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article