Minggu, Januari 29, 2023

Bawang Mas, Sukses di Industri Tembakau Kini Bentuk Badan Sosial

Must read

- Advertisement -
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Setelah sukses dalam bisnisnya, Perusahaan pembelian tembakau Bawang Mas kini melebarkan sayap dengan membentuk badan sosial dengan nama Bawang Mas Center (BMC) Republik Indonesia.

Peresmian badan sosial di bawah PT Bawang Mas yang bergerak di bidang pembelian tembakau ini digelar pada Senin (05 Desember 2022) malam, di kantornya yang terletak di Kelurahan Bugih, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan.

Direktur Bawang Mas Center Herman Felani dalam pidato sambutannya mengatakan, Bawang Mas Center didirikan sebagai wadah yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

“BMC (Bawang Mas Center) didirikan sebagai wadah yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, guna memberikan bantuan kepada masyarakat,” katanya.

MBC RI, kata Herman mempunyai 10 bidang kegiatan. Seluruh kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat.

“Dari 10 program-program tersebut tidak ada lain tujuannnya selain untuk membantu masyarakat dalam berbagai bidang,” urainya.

Dijelaskan, beberapa programnya yakni memberikan bantuan sosial, membangun sarana pendidikan, sarana ibadah berupa masjid dan musala, bantuan hukum, beasiswa dan sejumlah program lainnya.

“Salah satu program yang sudah dilakukan oleh Bawang Mas yang sejak lama telah dilakukan yakni melakukan bedah rumah, bahkan hingga saat ini tercatat sudah sekitar 500 rumah yang dibangun. Program bedah rumah ini akan terus kami lanjutkan,” paparnya.

Bahkan, kata Herman dalam acara yang dihadiri oleh sejumlah ulama dari berbagai pondok pesantren besar di Kabupaten Pamekasan serta sejumlah tokoh dari berbagai elemen masyarakat tersebut, pihaknya juga akan secara rutin setiap hari Kamis membagikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat.

Herman juga menjelaskan, dana yang digunakan untuk seluruh kegiatan sosial tersebut merupakan dana CSR dari perusahaan Bawang Mas.

Sementara itu, CEO PT Bawang Mas H. Khairul Umam atau yang populer disebut H Her dalam berbagai kesempatan menuturkan, sebagai pemgusaha ia sebisa mungkin akan terus membantu masyarakat dengan menggelar kegiatan sosial. Hal itu sebagai bentuk syukur atas apa yang telah dicapainya hingga saat ini.

Reporter : Arif
Editor : Zainol

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article