Rabu, Oktober 5, 2022

Program Mas Tamam ‘Pamekasan Call Care’ Jadi Contoh Kabupaten Lain

Must read

- Advertisement -
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam memiliki program bernama Pamekasan Call Care (PCC). Bahkan, program ini jadi contoh kabupaten lain di Indonesia.

PCC merupakan fasilitas pemerintah kabupaten (pemkab) memberikan pelayanan kesehatan excelent kepada masyarakat. Yang bisa dimanfaatkan dan diakses masyarakat secara gratis.

Isinya, konsultasi kesehatan gratis, pelayanan kesehatan bagi masyarakat dengan cara menempelkan nomor telepon di rumah-rumah warga, hingga fasilitasi antar-jemput dari rumah pasien kepada fasilitas kesehatan.

Masyarakat yang hendak konsultasi bisa menghubungi nomor telepon yang telah ditempel di rumah-rumah warga. Petugas yang berjaga siap melayani selama 24 jam.

Tak heran, jika program ini telah mendapat banyak penghargaan dari sejumlah instansi, baik goverment maupun non goverment. Bahkan, setiap ada kunjungan kerja dari pemerintah kabupaten (pemkab) lain di Indonesia, tempat kerja PCC selalu menjadi rujukan dan referensi layanan kesehatan.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam sering menyampaikan, program ini untuk mempermudah masyarakat tidak mampu mendapatkan fasilitas kesehatan gratis. Sehingga, tidak ada masyarakat di daerahnya yang tidak terlayani.

“Pamekasan call care itu, layanan cepat, mudah, excelent, gratis. Seluruh rumah di kabupaten ini telah ditempeli stiker, sebagian sudah buram, dan mudah-mudahan tahun ini ada anggaran cukup mau kita perbaharui lagi stikernya,” katanya.

Stiker yang bertuliskan pemberitahuan untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis itu sangat bermanfaat bagi masyarakat. Mereka yang membutuhkan pelayanan bisa langsung menghubungi nomor yang tertera dengan petugas yang berjaga selama 24 jam. Bahkan, mobil sigap telah diberikan kepada semua desa di 13 kecamatan yang ada.

“Untuk meminta antar jemput cukup menghubungi nomor ini, tidak hanya mobil sigap yang diberikan kepada desa, ada pula mobil yang standby selama 24 jam di pendopo,” tandasnya.

Hal itu disampaikan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan di Mandhapa Aghung Ronggosukowati beberapa waktu lalu yang mendapat apresiasi langsung dari Wakil Bupati Soppeng, H. Lutfie Halide.

Program Pamekasan Call Care (PCC) ini melayani masyarakat untuk konsultasi kesehatan gratis kepada petugas yang berjaga selama 24 jam melalui nomor telpon yang telah disediakan. Program ini juga melayani antar-jemput pasien gratis kepada fasilitas layanan kesehatan yang terintegrasi dengan mobil sigap yang ada di setiap desa tersebut. (Zainol/Arif)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article