Jumat, Mei 20, 2022

SIWO PWI Pamekasan Akan Dilantik Jadi Anggota KORMI

Must read

Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Cabang olahraga (cabor) Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan dilantik menjadi anggota Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Pamekasan.

Kepastian tersebut didapat setelah Pengurus SIWO PWI bersilaturrahmi dengan Ketua KORMI Pamekasan, Kamis (3/2/2022), siang.

Ketua Harian KORMI Pamekasan, Sapto Wahyono mengatakan, status SIWO PWI Pamekasan bukan anggota penuh KORMI, melainkan anggota tidak penuh. Status itu akan langsung melekat setelah SIWO PWI dilantik.

Mantan Ketua Panwaslu Kabupaten Pamekasan itu mengatakan, selain SIWO PWI Pamekasan, ada cabor lain yang akan dilantik bersamaan, yakni Yayasan Jantung Indonesia (YJI). Hanya saja, status YJI masuk anggota penuh.

Kata Sapto, pengukuhan terhadap dua cabor baru ini akan dimasukkan dalam agenda terdekat KORMI Pamekasan. Rencananya, pengukuhan dilakukan paling lambat dua pekan ke depan.

“Jadi, agenda kita di awal bulan Februari ini akan kita gelar bersama, sekaligus penerimaan secara resmi dua cabor baru, yakni Yayasan Jantung Indonesia dan SIWO PWI Kabupaten Pamekasan,” kata Sapto, Kamis (3/2/2022) siang.

Sapto menyambut baik bergabungnya SIWO PWI Pamekasan dengan KORMI. Sebab diakui, untuk meningkatkan prestasi olahraga tradisional di bumi Gerbang Salam, seluruh elemen masyarakat dilibatkan, termasuk jurnalis.

“Kami harapkan nanti ada sinergi lebih baik, bertumbuh pesat, membawa harum Pamekasan ke depan,” harapnya.

Diterimanya SIWO PWI Pamekasan menjadi bagian dari keluarga besar KORMI Pamekasan disambut suka cita sejumlah Pengurus SIWO.

“Kami dari SIWO PWI Kabupaten Pamekasan mengucapkan terima kasih banyak kepada KORMI. Ya, harapan kami ke depan, bagaimana memberikan kontribusi yang jelas. Dan, ada sinergitas yang baik,” ucap Ketua SIWO PWI Pamekasan, Zainol Atikurrahman.

Selain Pengurus SIWO, Ketua PWI Pamekasan, M Tabri S Munir juga turut hadir dalam silaturrahmi tersebut. M Tabri menilai terkait status SIWO di KORMI, final. Artinya, SIWO tinggal menunggu dilantik menjadi anggota KORMI Pamekasan.

“Nah, proses menjembatani ini antara SIWO PWI dengan KORMI sudah anggap dulu kami nyatakan final, bahwa KORMI welcome untuk segera menetapkan SIWO PWI sebagai anggota,” tuturnya.

Oleh karenanya, SIWO diminta lebih pro aktif untuk ikut membesarkan KORMI Pamekasan ke depan.

“Ini tentunya menjadi tugas dan tanggungjawabnya dari SIWO PWI Pamekasan agar supaya pro aktif untuk ikut membesarkan KORMI Pamekasan,” terang Pimpinan Harian Kabar Madura itu.

M Tabri menegaskan, tak hanya di KORMI, SIWO PWI juga ditargetkan menjadi anggota fungsional KONI Pamekasan. Namun, hal itu belum terealisasi lantaran KONI masih berduka.

“Karena memang, secara fungsional dari pusat sampai AD/ART KONI, sebenarnya masuk sebagai cabor fungsional. Nah, hari ini kebetulan lagi berduka di KONI, kami tidak melanjutkan pembicaraan itu, yang soal keanggotaan fungsional,” pungkasnya. (Ist/Zainol)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article