Puluhan Peserta Tes CASN Sampang Dinyatakan Gugur

Advertisement

Sampang, (Media Madura) – Pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) digelar di SMP Negeri 1 Sampang selama empat hari mulai 18 hingga 21 September 2021.

Seleksi diikuti sebanyak 1.126 peserta yang dibagi menjadi tiga sesi dan setiap harinya sekitar 90 sampai 100 peserta. Dalam pelaksanaan tes, ada peserta yang dinyatakan gugur atau didiskualifikasi tidak bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sampang Arif Lukman Hidayat menyatakan, terdapat 20 peserta tes SKD CASN tahun 2021 didiskualifikasi karena tidak hadir tanpa keterangan.

“Iya jadi mereka sudah dinyatakan tidak lolos untuk ikut seleksi CPNS tahun ini,” ucap Arif Lukman Hidayat, Selasa (21/9/2021).

Pria berkacamata yang akrap disapa Yoyok ini menerangkan, 20 orang peserta didiskualifikasi itu dari formasi tenaga kesehatan.

Mereka tak hadir tanpa ada keterangan saat ujian. Tes SKD hari pertama tidak hadir sebanyak 6 peserta dan hari kedua 14 peserta.

“Hari pertama dan kedua pelaksanaan tes tidak hadir, dalam ketentuan yang ada bahwa tidak ada kesempatan lagi tapi bisa ikut kesempatan untuk ikut tes CASN tahun depan,” kata Yoyok.

Yoyok menambahkan, selama pelaksanaan ujian seleksi berlangsung tidak ada kendala mengenai jaringan internet.

“Terkait jaringan tidak ada kendala termasuk para peserta dalam keadaan sehat,” tandasnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here