Banjir Sampang Mulai Surut, Jalur Nasional Madura Lancar

Banjir merendam Kota Sampang tepatnya di Jalan Panglima Sudirman mulai surut. Foto diambil pukul 07.45 WIB Jumat (11/12/2020). (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Banjir yang merendam 6 desa dan 5 kelurahan di Sampang, Madura, Jawa Timur, sejak dua hari lalu hingga kini Jumat (11/12/2020) pagi, mulai berangsur surut.

Banjir yang sempat melumpuhkan jalur utama Sampang-Pamekasan kini sudah kembali lancar, termasuk arus lalu lintas menuju Bangkalan-Surabaya.

Pukul 07.30 WIB, ketinggian banjir di pertigaan Jalan Panglima Sudirman, Sampang, mencapai 10 cm. Akses jalan ke arah selatan (Pamekasan) itu bisa dilalui kendaraan.

Sedangkan untuk akses menuju utara Kecamatan Omben dan Karang Penang belum bisa dilalui karena ketinggian air di Jalan Imam Bonjol masih sekitar 30 cm. Pengendara motor yang akan melintasi di jalur ini terpaksa putar balik.

“Rencananya mau ke Omben, makanya ini mau muter balik melewati SPBU Banyuanyar sampai tembus ke Desa Glisgis terus ke Desa Panggung,” ucap Moh Tohir pengendara motor.

Jalan alternatif menuju Omben juga bisa melewati perempatan trafic light Barisan Indah tepatnya Jalan Kusuma Bangsa menuju Koramil Kecamatan Kedungdung arah timur.

Informasi diterima Media Madura, titik banjir di Bangkalan yang terjadi di sekitar Pasar Blega merupakan jalur utama Bangkalan-Surabaya kembali normal dan bisa dilalui sejumlah pengendara.

Sebab, luapan air banjir di lokasi tersebut surut sejak Kamis malam pukul 20.00 WIB. Warga yang terdampak banjir kembali beraktivitas.

“Alhamdulillah sekarang sudah bisa dilewati pengendara motor dan mobil, jadi akses jalannya normal seperti biasa, hanya warga tinggal membersihkan sisa lumpur banjir,” kata Moh Sugik (40) warga Kecamatan Blega dibalik telepone.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.