Aliansi Jurnalis Sampang Dipimpin Ketua Baru

Ketua AJS periode 2018-2020 Kamaludin (pakai odeng) saat menyerahkan laporan pertanggungjawaban kepada panitia Musyawarah V di Pasuruan, Sabtu (5/12/2020).

Sampang, (Media Madura) – Aliansi Jurnalis Sampang (AJS) menggelar Musyawarah V Pemilihan Ketua Umum periode 2021-2022. Kegiatan dua tahunan itu berlangsung selama dua hari di Pasuruan, Jawa Timur, mulai Sabtu 5 hingga Minggu 6 Desember 2020.

Dalam musyawarah tersebut pemilihan ketua berlangsung demokratis. Ketua AJS terpilih dipimpin oleh Abdul Wahed dengan mengantongi 15 suara. Sedangkan rivalnya Dimas Farik mengantongi 5 suara.

Ketua terpilih Abdul Wahed mengatakan, amanah dan kepercayaan mengemban organisasi AJS menjadi tanggung jawab bersama untuk memajukan roda organisasi dengan melibatkan semua komponen internal, tentu tetap mempertahankan solidaritas rukun dan guyub.

“Karena AJS adalah rumah kita bersama maka perlu solid dan terus bersatu melangkah bersama, pemilihan ini proses demokrasi untuk mencari regenerasi upaya pengembangan organisasi,” ucapnya.

Wartawan media online Lingkar Jatim itu menuturkan, banyak program yang dipersiapkan selama satu periode kepemimpinannya. Pertama mulai dari kajian dan diskusi, kedua peningkatan kualitas jurnalis, dan ketiga safari jurnalis diberbagai kalangan.

“Tiga program strategis ini memiliki konsep dan tujuan, prioritas utama ialah butuh peran aktif dari semua pengurus agar kerangka organisasi AJS berjalan profesional sesuai kode etik jurnalistik,” kata Wahed.

Mantan Ketua AJS periode 2018-2020 Kamaludin berharap dengan pemimpin baru itu AJS lebih maju mempertahankan profesionalisme dan independensi.

“Bagi semua anggota untuk terus mendukung pemimpin baru dan berperan aktif menjaga rasa persaudaraan antar semua,” harapnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.