Yayasan Al Farsy Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Masa Pandemi

Pamekasan, (Media Madura) – Yayasan Al farsy yang menaungi sejumlah lembaga pendidikan, diantaranya PAUD Nurul Hikmah, RA Nurul Hikmah, MADIN Nurul Hikmah, SD Plus Nurul Hikmah dan SMP Plus Nurul Hikmah, terus meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di masa pandemi dan new normal ini.

Sejumlah langkah telah diambil oleh yayasan pendidikan yang sangat bergengsi dan populer di Kabupaten Pamekasan ini. Langkah lain yang diambil adalah melakukan perubahan nama-nama pengurus Yayasan Usman Al Farsy.


Bahwa Pembina Yayasan berdasarkan hasil rapat umum luar biasa telah mengeluarkan surat keputusan yang ditanda tangani oleh jenderal TNI (Pur) RH. Hartono tentang perubahan nama-nama Pengurus dan Pengawas Yayasan Usman Al Farsy sebagaimana Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI. Nomor: AHU-0000600.AH.01.05 TAHUN 2020, Tanggal 21 Juli 2020. Sesuai akte pendirian Usman Alfarsy.AD/ ART dan SOP nya.

Demikian juga, agar terhindar dari perbuatan orang orang yg tidak bertanggung jawab terhadap kejahatan pemalsuan merk (memalsu, meniru, membuat merk yang menyerupai dg aslinya ) maka Yayasan Usman Al Farsy dan lembaga pendidikan Nurul Hikmah telah didaftarkan kepada Dirjen Merk dan Hak Cipta .

“Bahwa pembina yayasan sudah melakukan perubahan nama-nama Pengurus dan Pengawas Yayasan Usman Al Farsy sebagaimana Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI. Nomor: AHU-0000600.AH.01.05 TAHUN 2020, Tanggal 21 Juli 2020,” kata Ketua Pengurus Yayasan Usman Al Farsy, Drs. H. Supardi. AS. SH. M.Hum.

Dikatakan, bahwa sesuai dengan tujuannya, Yayasan Usman Al Farsy telah menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan lembaga-lembaga pendidikan Formal yang berada dalam naungan Yayasan Usman Al Farsy.

“Bahwa dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan tersebut, ada beberapa hal yang telah direncanakan,” urainya.

Diantaranya, tersedianya sistem informasi dan pelayanan pendidikan yang lebih cepat, mudah dan efesien melalui pengembangan IT berbasis aplikasi. Meningkatkan kualitas SDM yang ada. Meningkatkan pemenuhan sarana dan prasarana kegiatan pendidikan formal sesuai dengan kebutuhan.

“Bahwa guna mewujudkan komitmen dan semangat Yasayasan Usman Al Farsy dalam meningkatkan kualitas dan pelayanan pendidikan kepada masyarakat pada masa masa New Normal ini, Jajaran Pengurus Yayasan Usman Al Farsy sangat berharap dukungan dan kerjasama dari semua stakeholders pendidikan, khususnya pemerintah daerah.

Reporter : Ist
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.