New Normal di Pesantren, Aliyadi Mustofa: Maksimalkan Peran Pemerintah

Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur, Aliyadi Mustofa

Pamekasan, (Media Madura) – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD Jawa Timur meminta pemerintah terus melakukan koordinasi dengan pondok pesantren saat era new normal.

Anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Timur, Aliyadi Mustofa mengatakan, pemerintah harus memperhatikan seluruh pondok pesantren yang ada di Jawa Timur. Caranya, dengan memaksimalkan perannya.

“Jadi PKB Fraksi DPRD Jawa Timur dalam hal ini meminta kepada Gubernur (Jawa Timur) kaitannya dengan new normal untuk bisa memaksimalkan peranya ke pondok-pondok pesantren bagaimana bisa mengatasi Covid-19 ini,” katanya.

Menurut legislator asal Sampang Madura ini aktivitas di pondok pesantren harus kembali normal setelah cukup lama dihentikan akibat pandemi wabah Covid-19.

“Kita semua mendorong agar kegiatan-kegiatan di pondok pesantren berjalan sebagaimana mestinya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ungkap Aliyadi.

Pria yang menjabat Ketua Komisi II DPRD Jawa Timur itu juga menyikapi adanya santri di Madura yang terkonfirmasi positif Covid-19. Menurutnya, hal ini harus menjadi perhatian khusus pemerintah daerah dan pondok pesantren.

“Pertama, tentu kepada pondok-pondok pesantren yang selama ini terselamatkan, maka protokol kesehatan itu terus kita lakukan,” ujarnya.

“Adapun yang terkonfirmasi seperti itu, maka kewajiban pemerintah kabupaten terutama kewajiban pondok pesantren terus berkoordinasi,” tegasnya.

Aliyadi juga mengapresiasi adanya pesantren tangguh yang dibentuk pemerintah. Hal ini dilakukan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di dalam pesantren.

“Itu bagian ikhtiar kami fraksi PKB Jawa Timur untuk mendorong pemerintah,” pungkas Aliyadi Mustofa.

Reporter: Zainol
Editor: Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.