PLN Sampang Kebut Pemasangan KWH Gratis, Target Bulan Februari

Sampang, (Media Madura) – Kepala Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Sampang Hardi Iswanto mengungkapkan, program pemasangan jaringan listrik gratis tahun anggaran 2019 di Sampang hanya terealisasi 906 KWH meter atau 87 persen dari total sebanyak 1.093 KWH.

“Sedangkan sisanya yang belum terpasang dengan jumlah 190 KWH meter,” ucap Iswanto.

Iswanto menuturkan, pihaknya menargetkan pemasangan KWH gratis ini diselesaikan bulan Februari 2020. Upaya menyelesaikan pemasangan jaringan itu setiap hari memasang 50 KWH.

Tak hanya itu, lanjut Iswanto, dalam penyelesaian tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan aparat desa. Hal itu sekaligus antisipasi dini mengenai kesalahan nama atau ganda penerima.

“Sebenarnya kami sudah kerja ekstra mas, namun belum selesai juga di bulan Januari kemarin, karena jumlahya cukup banyak dan tersebar di 14 Kecamatan di Kabupaten Sampang,” kata Iswanto.

Dirinya menerangkan, program yang menjadi tanggung jawab Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sampang seharusnya sudah selesai pada tahun anggaran 2019. Namun sebagian besar program itu baru direalisasikan pada tahun ini.

Ia kemudian menyampaikan penyebab molornya program tersebut. Selain keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM), pembayaran oleh DPMD Sampang dilakukan pada Desember. Sehingga hal itu juga menghambat realisasi pemasangan KWH meter gratis.

“Iya baru akhir tahun kemarin pembayarannya, kurang paham kenapa begitu, kami melakukan pemasangan KWH setelah melakukan pembayaran,” pungkasnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.