Sumenep, (Media Madura) – Puluhan mahasiswa gabungan Kepulauan yang terdiri Himpass, IMKS, dan FKMR menggelar aksi demonstrasi di kantor DPRD dan Bupati Sumenep, Senin (25/11/2019).

Mereka menuntut keadilan pemerintah kabupaten terutama soal alat transportasi laut yang layak. Sebab, selama ini layanan transportasi laut yang disediakan pemerintah masih kurang layak.

Selain berorasi secara bergantian, mahasiswa juga membawa poster dan sepanduk yang berisi protes terhadap pemerintah daerah.

“Kedatangan kami ke sini untuk menuntut pemerintah, di mana kami di kepulauan dianaktirikan, terutama dalam fasilitas alat transportasi laut,” kata salah seorang orator aksi, Udin.

Mahasiswa menuding, selama ini calon Bupati atau Wabup datang ke kepulauan hanya saat ada perlunya. Setelah ambisinya tercapai, mereka lupa dengan janjinya.

“Jujur, kami seperti hanay dijadikan alat saat ada kepentingan. Setelah menang, Bupati atau Wabup lupa terhadap kami,” tudingnya.

Disamping menuntut dibelikan kapal yang lebih layak untuk transportasi laut, mahasiswa dari berbagai kampus juga meminta pemerintah memperhatikan fasilitas lainnya, seperti jalan dan alat telekomunikasi.

“Kalau kepulauan masih dianggap bagian dari Kabupaten Sumenep, Bupati juga harus melakukan pembangunan yang setara dengan wilayah daratan,” pintanya.

Pantauan mediamadura.com, hingga hampir sejam berorasi di pintu masuk kantor Bupati, tidak ada perwakilan Pemkab yang menemui massa.

Reporter : Rosy
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.