Sumenep, (Media Madura) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berencana membuka Poli Geriatri yang khusus melayani warga lanjut usia.

Direktur Utama RSUD Kabupaten Sumenep, dr. Erliyati mengatakan, pembukaan Poli Geriatri sudah direncanakan sejak awal sesuai amanat akreditasi. Namun, pihaknya terkendala dengan pembangunan Poli Terpadu.

“Pembentukan itu kita menunggu pembangunan gedung Poli Terpadu selesai, soalnya kami sudah tidak punya ruangan. Jadi banyak yang kita tunggu dari Poli Terpadu itu,” kata Erliyati pada media ini.

Tidak hanya Poli lansia. Banyak poli yang kita tunggu, seperti Poli Jiwa, Poli Jantung, Poli Kulit dan lain sebagainya. Dengan adanya Poli Terpadu itu nanti banyak poli yang menempatinya.

Masih kata Erliyati, keunggulan dari pelayanan di poli Geriatri adalah pasien tidak kemana-mana saat akan mendapat pelayanan, pasien tetap di satu tempat. Bila ada kebutuhan pasien di luar poli maka petugas poli yang akan bergerak untuk memenuhi kebutuhan para lansia.

“Dari poli lansia itu, kita ingin membuat orang tua mendapat pelayanan lebih baik, tidak harus berpindah dari satu tempat pelayanan ke tempat pelayanan lain bila ingin mendapatkan pelayanan. Apalagi bila pasien berpotensi jatuh karena sakitnya,” tukasnya.

Reporter : Rosy
Editor : Ist

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.